Doa


Doa

Bagiku doa adalah perjumpaan hati anak dengan Bapanya. Dalam doa aku sebagai anak memuji kebaikan Bapaku, aku juga menyampaikan harapan dan keinginanku dengan bebas, aku bercerita ttg hidupku, kejadian2 dari waktu ke waktu. Dalam doa itu aku bertanya ttg hidupku dan segala sesuatu yg ingin aku ketahui, tetapi aku tidak memaksa agar Bapa menjawabku ketika aku berkata amin. Dalam doa itu aku menyampaikan sukacita juga kegelisahanku. Keberhasilan, juga kegagalanku. Dalam doa itu aku diam mendengarkanNya, Dalam doa, perjumpaan hati itu aku merasakanNya, menerima bimbinganNya, teguranNya, kritikanNya, juga kekuatan untuk melanjutkan kehidupan dengan lebih baik lagi.
Aku selalu yakin Bapa pasti mengindahkan doa2ku, dan Ia tahu mana permohonanku yg berguna bagiku dan mana permohonanku yg hnya sekedar keinginanku saja. Dan sering sekali terjadi, doa2 itu dukabulkan justru ketika aku tidak mengingat2 permohonan yg telah kusampaikan dalam doa doaku. Sehingga ketika Bapa memberikan yg kumohon, aku sadar kalau dalam suatu perjumpaan hati denganNya aku telah menyelipkan harapan dan permohonan.
Maka sesungguhnya jawaban doa2 itu adalah AnugerahNya…
Itulah doa bagiku.

Tinggalkan komentar